inspirator bijak, wiser is better
Kategori

KEJUTAN YANG MEMBUAT KEMBALI MUDA

image

Pagi itu saya sudah berada di Bandara Husein Sastra Negara Bandung untuk bertolak menuju Makasar.  Tugas dua hari di kota terbesar di Indonesia bagian timur itu untuk memberikan materi Coaching dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia di Kementerian Keuangan RI.

Saat duduk di ruang tunggu keberangkatan, saya lihat banyak juga penumpang pesawat yang akan pergi ke berbagai kota di Nusantara ini.  Saat asyik makan roti sambil membaca buku Wise to Win, tiba-tiba sesosok pria sudah berdiri di depan saya. Ketika saya lihat wajahnya ... ahaa, senyum kami pun terkembang.  Sosok pria ini adalah kawan kuliah saat kuliah S-1 Akuntansi.  Kami sangat dekat saat itu karena memiliki kesamaan, yaitu kuliah sambil kerja.  Kami masing-masing sudah kerja dan melanjutkan kuliah untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi.

Saat pertemuan yang singkat itu terasa bermakna karena saya pun kembali teringat masa-masa kuliah dulu ketika sama-sama berjuang menghilangkan rasa lelah dan kantuk saat kuliah. Kami saling dukung agar bisa berhasil melewati masa kuliah yang cukup menantang dan lulus diwisuda menjadi sarjana Akuntansi.

Kini kami sudah dalam kondis yang berbeda, dia sudah bekerja di sebuah bank besar sebagai pakar sistem pemrograman komputer.  Posisinya pun sudah tinggi, saya lihat kawan kuliah saya ini lebih sukses dibandingkan dulu saat masih kerja di tempatnya yang lama.  Saya pun sangat bersyukur.

Dalam pembicaraan singkat itu, kami tetap saling dukung dan mendoakan untuk kehidupan yang lebih baik. Tidak lupa, seiring perkembangan zaman, kami pun berwefi ria. Mengabadikan momen penuh bahagia itu.

Perjumpaan yang betul-betul tak disangka tak diduga dengan seorang kawan lama.  Kenangan menjadi kembali terbuka dan itu membuat semangat hidup saya seolah kembali muda.  Meski usia terus merambah dan bertambah tua, berjumpa dengan kawan lama membuat kita seolah dicharge untuk kembali muda.

Perjumpaan dengan kawan adalah bentuk silaturahim yang membahagiakan.  Jika perjumpaan yang tak disangka tak diduga itu saja mampu membuat kita bahagia, bagaimana jika kita rutinkan saja dengan membuat agenda silaturahim dengan mengunjungi kawan-kawan lama kita, niscaya kita akan semakin bahagia.

Betul sekali seperti apa yang dikatakan oleh sebuah hadits Rasul Muhamad SAW bahwa jika kita rajin bersilaturahim akan menambah keberkahan usia juga memanjangkan rezeki kita.  Ayo perbanyak silaturahim sobat-sobat bijak ... :)

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno