inspirator bijak, wiser is better
Kategori

BUBUR KACANG KENANGAN

image

Apa yang terbersit dalam benak anda tentang Bubur Kacang Hijau atau bubur kacang ketan hitam ? banyak yang menyebut itu makanan yang enak dinikmati di pagi atau malam hari. Memang begitulah adanya.  Tapi yang menyebut bahwa bubur kacang adalah kenangan, itu mungkin tidak banyak yang mengungkapkannya.

Untuk mempererat persaudaraan dan hubungan di kantor, kami biasanya melakukan senam pagi di hari jumat pagi.  Dimulai pukul setengan tujuh sampai setengah delapan, kami dipimpin instruktur senam pagi untuk menggerakan badan. Segar terasa.  Ternyata yang lebih segar adalah ketika kita setelah itu menyantap bubur kacang hijau hangat.  Sambil ngobrol sana-sini, semua pegawai menikmati kedekatan itu sambil melepas lelah setelah senam.  Kenangan yang tetap menempel dalam ingatan, bagaimana bubur kacang itu mendekatkan hubungan.

Ingat bubur kacang, jadi ingat almarhum ayah.  Saat duduk di kelas 2 SD, ayah sering mengajak saya lari pagi dari rumah menuju Kawasan Ledeng atau setiabudi bandung.  Menggenjot fisik sambil menanamkan pola hidup sehat pada saya, dengan semangatnya ayah saya mengajak itu setiap hari minggu.  Setelah lari pagi, saya diajaknya makan bubur kacang di kawasan cipaganti. Waaah enaknya tak terkira, rasanya tetap melekat dalam benak.  Betapa bubur kacang menjadi sebuah momen yang membuktikan kecintaan ayah pada anaknya.

Satu momen lagi tentang bubur kacang adalah seorang pedagang bubur kacang di sekolahan.  Dia menjajakan dagangannya dengan apik. Rasanya tak kalah enak dengan bubur kacang yang ada di restoran mahal.  Tukang bubur ini memang berbeda dengan penjual lainnya. Sikapnya ramah juga selalu mendoakan anak-anak sekolah yang sudah makan bubur di tempatnya.  Bubur kacang menjadi media berbisnis sekaligus menjadi kebaikan bagi penjual bubur itu.

Bubur kacang memang makanan, namun bubur kacang juga merupakan kenangan.  Beberapa kenangan indah terbentuk bersamaan saat menyantap bubur kacang ini.

Selamat menikmati bubur kacang dengan segala kenangannya.

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno