inspirator bijak, wiser is better
Kategori

TAB AJAIB

image

Fandi adalah mahasiswa sebuah universitas yang kini diambang drop out.  Bagaimanapun juga, pesan almarhum ayahnya untuk kuliah sampai lulus terus dingatnya.  Meski penuh tantangan, dia akan terus jalani sampai lulus.

Memperoleh uang tambahan untuk kuliahnya memang penuh jalan berliku.  Dia melamar kerja di sebuah perusahaan pembiayaan.  Ketika akan diterima, rupanya ada syarat yang perlu dipenuhinya. Syarat itu adalah memiliki Tab atau Smartphone untuk kelancaran tugasnya.  Karena uangnya sangat terbatas maka ia coba meminta pinjaman atau bantuan dari beberapa saudaranya.

Rupanya dia mendapat respon yang baik dari salah satu pamannya.  Sang paman memberikannya modal untuk membeli Tab sebesar Rp. 2.500.000.  "hanya sebesar itu yang saya punya, selebihnya coba kamu minta sama saudara yang lain", begitulah pesan sang paman.  Masih dalam posisi bingung, Fandi coba minta ke saudara yang lain, namun semua saudara angkat tangan.

Seminggu kemudian sang paman bertanya bagaimana uangnya sudah dibelanjakan atau belum. Fandi menjawab belum bisa dibelikan karena belum terkumpul 5 juta Rupiah. Ketika ditanya uangnya masih ada, Fandi menjawab uang itu sudah tidak ada lagi karena disumbangkan atau disedekahkan.  Mendengar keterangan itu, sontak saja sang paman memarahi Fandi. Kita lagi butuh kenapa malah disumbangkan uang itu.

Dua hari berikutnya sang paman kembali menghubungi Fandi, karena khawatir juga dengan kondisi Fandi yang mungkin masih belum punya pekerjaan. Rupanya Fandi sudah bekerja di perusahaan pembiayaan tersebut. Pamannya heran kenapa bisa diterima kerja sedangkan Tab nya belum dimiliki. Fandi menjelaskan bahwa salah seorang temannya ada yang datang berkunjung dan berbaik hati menghibahkan Tab yang dimilikinya untuk Fandi.  Sang Paman seolah terpana dengan penjelasan Fandi. Betapa dahsyatnya kekuatan sedekah.

Tab yang diinginkan begitu ajaibnya mendatangi kamar kost melalui salah seorang temannya.  Ini adalah skenario indah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.  Siapapun yang bersedekah akan dibalas kebaikannya dengan lebih baik.  Kisah ini selalu menginspirasi saya untuk rajin bersedekah.  Jika ikhlas karena Allah Swt, maka kebaikan itu akan kau dapatkan.

Salam Bijak

fanpage Wise to Win

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno