inspirator bijak, wiser is better
Kategori

AWARENESS of WORDS

image

Dari hadits Riwayat Bukhari, Nabi Muhammad Saw bersabda,'berkatalah yang baik, jika tidak mampu maka lebih baik diam,". Kata-kata yang diucapkan memiliki kekuatan karena memiliki tujuan.  Tujuannya adalah sebuah kebaikan.  Jika kita tak mampu berkata yang baik, tentu saja akan lebih rugi jika kata-kata yang terucap adalah memberi dampak negatif, maka diam adalah lebih baik.

Kata-kata jika diucapkan dengan percuma tanpa tujuan, tanpa manfaat untuk orang lain maka kata-kata itu hanya mubazir saja.  Siapapun dia yang mengucapkan akan tidak memperoleh apa-apa baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat nanti.  Betapa ruginya jika kita berkata-kata yang tidak membawa manfaat, seumur hidup akan menyesal jadinya.

Cerdaslah dalam berkata-kata karena itu akan membuat kata-kata itu memiliki kekuatan.  Kata-kata yang terucap akan menembus batas zaman.  Kata-kata yang cerdas dan berisi akan selalu disebut-sebut oleh orang meski sang penebar kata sudah tak ada lagi di dunia.  Jika kita sebut nama Kahlil Gibran misalnya, maka kita akan teringat rangkaian kata-kata indahnya yang selalu menginspirasi.  Anda ingat Muhammad Ali sang petinju legenda, tentu kita akan ingat pula kata-kata penyemangatnya.

Berkata-kata sepertinya ringan diucapkan, namun jika kita sangat memahami efek dahsyat dari kata-kata ini, kita akan lebih berhati-hati.  Ada pemimpin yang menjadi dalam posisi sulit dan dihadapkan ke sidang pengadilan karena kata-kata yang diucapkannya membuat pihak lain tersakiti atau tersinggung.

Sepakat mulai hari ini dan seterusnya, saya juga anda lebih hati-hati dalam berkata-kata.  Berikan kata yang penuh kebaikan, hindari kata-kata yang konstruktif, jika memang ragu sebaiknya diam saja.

Salam Bijak

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno