inspirator bijak, wiser is better
Kategori

MASIH PERLUKAH BERKATA BIJAK

image

Banyak kasus yang bisa kita lihat berkaitan dengan penggunaan kata-kata yang tak terkontrol.  Kasus mulai dari yang ringan sampai ke yang berat.  Apapun itu ternyata hidup menjadi ditentukan oleh kata-kata yang keluar dari mulutnya.  Ada yang dimasukan ke jeruji besi, beraawal dari cekcok mulut dengan saudara. Ada yang terluka berat bahkan kehilangan organ badannya, berawal dari cekcoknya dengan teman kerja lewat kata-kata.  Perlu kesadaran kita semua bagaimana menggunakan kata-kata tersebut.

Masih perlukah berkata Bijak ? jawabannya bisa anda kemukakan sendiri, jika sudah melihat berbagai kasus yang telah menimpa.  Untuk lebih jelasnya, di buku Masih Perlukah Berkata Bijak itu dibahas dengan lebih gamblang.  Namun untuk tulisan ini, akan dibahas sekilas tentang beberapa hal penting berkaitan dengan "Words Awareness".

Hal yang perlu diperhatikan dalam berkata-kata adalah :

1. Perhatikan dengan siapa kita bicara. Teliti asal usulnya, agama dan kepercayaannya, hobi dan pendidikannya, serta berbagai hal penting lainnya.  Ini penting untuk memunculkan kesadaran mengatakan kata-kata yang pantas atai yang tidak pantas diucapkan kepadanya.

2. Perhatikan kata-kata yang bisa menimbulkan arti ganda atau ambigu sehingga akan memunculkan perbedaan penafsiran.

3. Gunakan kata-kata yang efektif dan tidak membuat orang berpikir lama dan berputar-putar mencerna kata-kata kita.s

Tips lainnya bisa didapatkan di buku Masih Perlukah Berkata Bijak.

Sukses dan bahagia selalu untuk anda. 

Salam Bijak

Fanpage Facebook Wise to Win

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno