inspirator bijak, wiser is better
Kategori

TERJEBAK DALAM KESALAHAN

image

Di restoran itu saya bersama kawan-kawan lama berkumpul dan makan bersama.  Restoran itu bagus dan dihiasi tata warna yang apik.  Hanya saja mushola di restoran ini agak kurang besar.  Saat magrib, para pengunjung perlu antri beberapa lama.

Tiba lah saatnya saya sholat.  Tentu saja dengan ikut jamaah sebelumnya, bahwa arah kiblat mengarah ke pintu, tanpa meneliti terlebih dahulu benar atau salahnya. Saya yakin sih, hanya saja di bawah lantai itu ada arah kiblat mengarah ke jendela, atau berputar 90 derajat dari arah semula. Saya bertanya pada sesama jamaah yang juga pengunjung restoran itu.  Semua sepakat untuk ikut dengan jamaah sebelumnya, bahwa kiblat mengarah ke pintu.

Setelah sholat selesai, rupanya ada petugas restoran yang melihat arah sholat kami.  "arah kiblatnya ke jendela mas". Waah kami pun jadi kikuk karena kesalahan itu.  Karena antrian yang mau shalat magrib masih banyak, kami pun putuskan untuk tidak mengulangi sholatnya.

Kita sering melakukan hal-hal yang rutin karena ikut dengan yang lazim adanya, ikut dengan yang sudah-sudah.  Kejadian yang saya alami itu memberikan pembelajaran bahwa perlunya kita sedikit kritis dengan apa yang kita lakukan, apalagi jika itu kondisinya masih baru.  Tidak ada salahnya, sebelum sholat saya bertanya pada petugas restoran tentang arah kiblat yang benar.  

Setiap kejadian pasti ada pembelajaran untuk diambil hikmahnya. Selamat menikmati berbagai kejadian dalam hidup anda sobat-sobat bijak

fan page Wise to Win

facebook

 

 

 

 

 

twitter
fan page Wise to Win
Copyright © 2021 INSPIRATOR BIJAK · All Rights Reserved | powered by sitekno